Kamis, 16 Maret 2017

KEMASAN WADAH PRODUK MINUMAN TEH MENGUNDANG DAYA TARIK MAHASISWA, Oleh : Jenly Mangalik (151005778)

Laporan 3

KEMASAN WADAH PRODUK MINUMAN TEH 
MENGUNDANG DAYA TARIK MAHASISWA
Oleh : Jenly Mangalik (151005778)

Konsumen selalu memiliki pertimbangan tertentu dalam membeli barang, dan daya tarik pertamanya terfokus pada bentuk, keindahan dari pembungkusnya/kemasan (Buchari Alma, 2005). Ini menimbulkan daya tarik produk. Apalagi bila konsumen sulit melakukan penilaian terhadap kualitas isi produk yang dikemas di dalamnya, kemasan merupakan reference point  yang menarik dipandang oleh konsumen. Pada saat pertama kali pemunculan produk, atau pada saat introduksi, peranan kemasan sangat penting, sebab ini merupakan perkenalan pertama bagi konsumennya.
Berdasarkan data yang diperoleh, kemasan penting untuk menentukan keputusan mahasiswa dalam membeli produk minuman teh.



          Salah satu bentuk kemasan adalah wadah. Data menunjukan bahwa mahasiswa memilih jenis wadah botol plastik yang paling diminati . 


Kemasan minuman teh yang terdiri dari bentuk, bahan, warna, desain, dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari seluruh dimensi kemasan, dimensi yang memberikan pengaruh tebesar adalah dimensi bahan yang ringan. 


Oleh karena kepada calon pebisnis maupun pebisnis produk minuman teh, disarankan untuk  membuat kemasan yang terbuat dari bahan yang ringan dan tidak berat ketika di bawa oleh pembeli dengan jenis wadah botol plastik jika segmen pasarnya adalah mahasiswa sehingga mereka akan lebih tertarik untuk membeli produk tersebut. Kemasan memiliki bentuk yang berbeda dari kemasan minuman teh yang lain juga dapat menjadi rekomendasi agar pembeli bisa membedakannya dengan produk yang lain dan menjadi keunikan tersendiri bagi sebuah produk minuman teh. 

0 komentar:

Posting Komentar