Jumat, 03 Maret 2017

KASUR MAHAL TIDAK MENJAMIN BANYAKNYA KONSUMEN, Oleh : Edeltrudis Nona Ina (151005798)

Laporan 2

KASUR MAHAL TIDAK MENJAMIN BANYAKNYA KONSUMEN
Oleh : Edeltrudis Nona Ina (151005798)

Pendahuluan
Seiring dengan kemajuan zaman telah terjadi banyak perubahan di sekeliling kita. Salah satunya adalah persaingan dalam dunia bisnis yang sangat ketat, hal ini kita dapat melihat dengan banyaknya perusahaan sejenis yang menawarkan produk yang hamper mirip. Persaingan yang terkadi dapat kita lihat pada produk kasur, kasur merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang dan kasur merupakan kebutuhan yang harus di penuhi selain kebutuhan pokok, karena banyaknya persaingan tersebut maka perusahaan saling berlomba–lomba untuk menciptakan produk kasur yang bermutu dan berkualitas tinggi.
Dalam sehari,  manusia butuh tidur sekitar tujuh sampai delapan jam. Tujuannya untuk mengembalikan  vitalitas. Jika tidak tidur dalam 24 jam, daya tubuh menurun.
Kasur (juga sering disebut matras atau ranjang) adalah produk manufaktur yang di gunakan untuk alasan tidur atau berbaring, yang terdiri dari bahan kain atau plastic, berisi kapuk, karet busa, dan di tutupi dengan kain luar atau kain kasur
Rumusan Masalah
Jenis kasur apa  yang banyak di gunakan anak kost
Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui jenis kasur yang bagus yang di gunakan anak kost
Metode Penelitian
Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner dengan beberapa pertanyaan yang di gunakan untuk mendapat informasi dari responden, dan populasi dalam penelitian ini adalah beberapa anak kost dengan pertanyaan kuesioner berdasarkan jenis kelamin, tempat tinggal, jenis kasur yang digunakan, alasan menggunakan kasur tersebut, biaya yang banyak gunakan untuk  membeli kasur.







Dalam laporan ini menyimpulkan bahwa 48 responden dengan pertanyaan jenis kasur yan paling banyak digunakan paling banyak adalah kasur busa, biaya pembelian kasur rata-rata RP 500.000-1.500.000, alasan menggunakan kasur responden 77,1% memilih nyaman di pakai sedangakan 22,9% murah/harga terjangkau, dan ukuran kasur respondenyang  menjawab sedang 68,8 responden. 

0 komentar:

Posting Komentar